Laman

Jumat, 20 Desember 2013

Pakde Karwo: Pejabat Daerah Jangan Bikin Kegaduhan Politik

Radar Publik Sabtu, 21 Desember 2013.
JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) mengusulkan agar pimpinan daerah layaknya gubernur dan bupati tidak memainkan politik sebagai wahana pembangunan daerah.

Pasalnya, kegaduhan politik hanya membuat suasana gaduh namun jaminan ketersedian kebutuhan pokok warganya justru diabaikan.

"Tidak usah gubernur dan bupati itu sibuk politik, karena warga enggak nanya soal itu. Tapi kalau bahan pokok naik, warga sulit mendapatkan pangan itu justru lebih berbahaya," jelas Pakde Karwo, kemarin.

Pakde Karwo yang turut menjadi pembicara seminar Dewan Guru Besar Universitas Indonesia dengan tema Indonesia Menjawab Tantangan: Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang di Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia, Salemba belum lama ini juga mengingatkan masyarakat akan berperilaku apatis bila kebutuhannya tidak terpenuhi.

Bagi dia selama kebutuhan pokok warga tidak terjamin maka warga tidak akan pernah peduli dengan politik yang terjadi.

"Enggak bakalan didengar dan bakalan ditinggal bila pemimpin hanya ngomong politik. Pemerintah peka pada kebutuh mendasar rakyat itu yang lebih penting," tegas dia. (Gus Nyoto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar